Cara Agar Google Bisnis atau Google Maps Muncul Di Halaman Atas Google dan Maps

Belakangan ini, Google Bisnis atau GMB Google My Business semakin penting dan dperhitungkan sebagai alat atau sarana dalam melejitkan barang dan jasa yang ingin dijual di pasar via online. Sama seperti halnya platform Video di Youtube, ternyata Google Bisnisku atau Google maps sangat cocok untuk dijadikan media promosi barang dan jasa anda. Nah penasaran apa saja cara atau trik dalam optimasi Google Bisnis agar teratas di google pencarian atau maps ? simak saja tips dibawah ini:

Optimalkan NAP (Nama Alamat dan No Ponsel) Google Bisnis Anda

NAP bisnis Anda  yaitu Nama, Alamat, dan Nomor Telepon harus konsisten di laman GMB anda maupun di website Anda . Selain itu, pastikan bahwa NAP bisnis Anda  muncul persis sama di seluruh website, daftar direktori, dan profil media sosial. Ada beberapa fitur yang dapat Anda terapkan pada listing GMB Anda  untuk memastikannya memberikan hasil yang baik. Profil GMB Anda  harus memiliki konten unik yang memiliki semua informasi yang mungkin diperlukan pelanggan Anda  seperti nomor telepon, opsi perpesanan, jam operasional bisnis (hari biasa dan hari libur) serta alamat lengkap.

Memiliki halaman website terpisah untuk masing-masing produk atau layanan Anda

Jika Anda  menjual lebih dari satu produk, ada baiknya jika Anda  memiliki halaman website yang terpisah untuk masing-masing jenis produk yang Anda  miliki untuk mengoptimalkan kata kunci pada setiap halaman.  Seperti pada exabytes.co.id, produk domain memiliki halamannya tersendiri, begitu jga dengan produk hosting, VPS, dll. Dengan kata lain, alih-alih mengoptimalkan satu halaman dengan banyak kata kunci, Anda  dapat mengoptimalkan setiap halaman website Anda  dengan kata kunci yang relevan. Ini juga akan mempermudah pelanggan dalam menemukan produk yang ingin mereka beli dari websitemu!

Pastikan URL website Anda  mengandung kata kunci

Menambahkan URL website Anda  ke daftar Google Maps dapat menjadi cara yang efektif untuk mengarahkan traffic ke halaman website Anda . Namun, menghasilkan traffic yang tinggi saja tidak cukup, Anda  juga perlu mencapai target audience yang sesuai dengan bisnis mu. Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menambahkan kata kunci pada URL website Anda

Buat Markup Skema yang Efektif

Markup skema membantu mengoptimalkan cantuman Anda  untuk search engine. Ini membantu mesin telusur memahami bisnis Anda  dengan berbicara dalam bahasa mereka. Untungnya, diperlukan upaya minimal untuk menyusun daftar Anda  berdasarkan markup skema. Ada banyak alat seperti Microdata Generator di mana Anda  cukup memasukkan detail Anda  dan mereka akan secara otomatis menghasilkan kode yang dapat Anda  tempelkan di back-end website Anda .

Cantumkan Google Maps di Website Anda

Anda  harus mencantumkan Google Maps atau lokasi bisnis Anda  di halaman “hubungi kami” di websitemu. Teknik ini adalah cara yang terbukti untuk meningkatkan nilai SEO Lokal dari website Anda .  Ini perlu dikombinasikan dengan Skema Lokal untuk memberikan Google visibilitas lengkap tentang bisnis apa yang sedang dijalankan.

Pastikan Website & Blog Anda  Super Cepat

Baru-baru ini ada banyak pembicaraan tentang kecepatan dan penerapan website AMP (Accelerated Mobile Pages) untuk memastikan bahwa pengalaman di mobile dan desktop super cepat.

Perbarui posting GMB Anda  Secara Teratur

Google mengizinkan Anda  untuk menambahkan posting di daftar GMB Anda  yang akan muncul di kolom deskripsi. Post pada Google My Business memiliki tombol call-to-action, maka dari itu GMB dapat menjadi alat yang cukup penting untuk mendirect traffic ke website Anda . Dengan Google My Business, Anda  juga dapat mengiklankan produk, acara, dll. FYI nih Exabytes Friends, postingan GMB akan secara otomatis berakhir dalam waktu 7 hari, maka dari itu, penting bagi Anda untuk terus mengupdate akun GMB Anda ya, Ingin Di Optimasi GMB Anda, Kunjungi Lapak Kami, KLIK DISINI.[]

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar